Senin, 19 Februari 2018

Kampanye “Islam Politik untuk Jember Lebih baik”


[PUBLIKASI]
.
Kampanye “Islam Politik untuk Jember Lebih baik”
.
Jember, kota seribu pesantren sedang dilanda berbagai persoalan. Tingginya angka HIV/AIDS, perceraian, narkoba, kekerasan perempuan dan anak, meningkatnya kemiskinan juga mulai maraknya LGBT. Dalam bidang politik, alotnya pembahasan APBD yang tak menemui titik temu, menjadikan Jember satu-satunya kabupaten di Jawa Timur yang tidak memiliki APBD.
.
Dalam bidang infrastruktur, masyarakat mengeluhkan banyaknya jalan yang rusak yang sudah sampai pada taraf mengancam jiwa. Pun masyarakat di berbagai pelosok yang sangat membutuhkan jembatan untuk menghubungkan desanya.
.
Beberapa tahun terakhir, Jember pun semakin sering disapa bencana. Banjir dan longsor hampir merata di tiap wilayah.
.
Pendidikan pun tak kalah suram. Polemik honor GTT/PTT, rendahnya budaya literasi, guru yang berbuat asusila dan pelajar yang terjerat narkoba. Dan masih banyak lagi.
.
Semua persoalan itu membuat sebagian masyarakat bergerak. Dilatarbelakangi kepedulian yang tinggi akan nasib Jember, para Kiai dan kalangan pesantren akan menggelar istighosah kubro pada 21 Februari 2018. Aksi ini kemudian disebut dengan aksi 212 yang mengusung tagline “Lawan Kesombongan Penguasa”. Mereka hendak memuhasabah penguasa yang dinilai gagal memimpin Jember dan menyelesaikan berbagai persoalan Jember.
.
Sesungguhnya, masalah yang menimpa Jember juga menimpa daerah-daerah lain di negeri ini. Akar masalahnya bukan sekedar karena lemahnya kepemimpinan tapi dampak dari salahnya sistem yang diterapkan. Tak bisa dipungkiri, negeri ini mengadopsi aturan demokrasi dalam politik dan kapitalis dalam ekonomi. Sistem inilah yang menjadi akar carut-marutnya berbagai bidang.
.
Oleh karena itu, solusi hakiki bukanlah dengan sekedar mengangkat pemimpin yang amanah dan islami, tapi juga menerapkan sistem aturan yang bersumber pada Islam. Islam adalah agama sempurna dan paripurna. Islam mengatur berbagai bidang, termasuk politik dan ekonomi.
.
Sayangnya, upaya mengembalikan kedaulatan Islam dalam politik dan ekonomi dicap radikal, intoleran dan mengancam. Barat yang memusuhi Islam telah sukses mencekoki umat Islam dengan paham Islam moderat sebagai tandingan bagi Islam politik.
.
Padahal Islam politik adalah bagian dari ajaran Islam. Islam politik adalah solusi atas persoalan kontemporer umat Islam dan umat manusia. Penerapannya akan membawa rahmat bagi seluruh alam.
.
Oleh karena itu, Info Muslimah Jember akan mengadakan kampanye bertajuk “Islam Politik untuk Jember Lebih Baik”. Kampanye akan berlangsung sejak 18 hingga 27 Februari.
.
Kampanye akan dibagi dalam 3 tahap :
• Tahap I : Fakta daan akar masalah persoalan Jember
• Tahap II : Hakikat dan bahaya Islam moderat
• Tahap III : Islam Politik untuk Jember Lebih  Baik
.
Penutup.

Sahabat muslimah, mengembalikan kedaulatan Islam melalui politik dengan menegakkan hukum Allah adalah tuntutan syariat. Allah berfirman, فاحكم بينهم بما انزل الله" Dan hendaklah kalian berhukum dengan hukum Allah. Sebagai mahluk hambaNya, tentunya kita wajib taat sepenuhnya pada perintahNya.

Sebagai pencipta alam semesta dan seluruh manusia di dunia, tentunya Allah Maha Tahu hukum yang terbaik bagi kita.

Semoga dengan kampanye ini, semakin tinggi kesadaran kaum muslimin, di Jember khususnya untuk kembali menerapkan hukum Allah atau syariat Islam.

#IslamPolitik
#JemberLebihBaik

🌸🌸🌸🌸🌸

Sila klik link:

http://bit.ly/2FbviON

Like, komentar dan share, semoga bisa menjadi amal sholih

0 komentar:

Posting Komentar