KEBEBASAN (LIBERALISME) RUH FEMINISME , MENGHINAKAN PEREMPUAN!


[Reportase] 
KEBEBASAN (LIBERALISME) RUH FEMINISME , MENGHINAKAN PEREMPUAN!
Ahad, 22 April 2018, Komunitas Back to Muslim Identity (BMI) wilayah Jember menyelenggarakan DISKUSI Mengangkat tema menarik “Perempuan di Tengah Ganasnya Zaman, Kapankah Gelapmu Berganti Terang?”
Host, Naraini selaku koordinator BMI wilayah Jember menyapa hangat peserta dan menyampaikan sudah seharusnya mahasiswa memiliki kepedulian terhadap berbagai permasalahan disekitar,hidup tidak hanya memikirkan dirinya.

Diskusi Mahasiswa kali ini menghadirkan 2 narasumber yaitu Dr Elida selaku Dosen dan Wilda salah satu aktivis BMI.
Dalam sesi materi, Wilda menggambarkan betapa perempuan di zaman ini berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Angka kekerasan maupun pelecehan terhadap perempuan terus mengalami peningkatan. Perempuan terdiskriminasi. Feminisme memandang bahwa permasalahan yang menimpa perempuan akibat dalam kehidupan perempuan cenderung didiskriminasi utamanya oleh aturan Islam. Baru-baru ini semakin nampak seruan mereka dalam aksi memperingati Hari Perempuan Internasional dimana kebebasan (Liberalisme) lah yang mereka agungkan dan perjuangkan. Ruh Feminisme adalah KEBEBASAN. Padahal jika jeli memandang permasalahan, justu kebebasan yang menjadi dasar sistem Kapitalisme-Demokrasi yang menjadikan perempuan terhina seperti saat ini.
Dr Elida sebagai pemateri kedua menyampaikan bahwa Islam lah jalan terang kehidupan yang merupakan solusi berbagai permasalahan kehidupan termasuk yang menimpa perempuan. Melalui penerapan islam secara menyeluruh akan menjamin dan memuliakan perempuan.
Dalam Al-Qur’an pun telah dijelaskan bahwa Islam Rahmatan lil ‘alamin. Hanya dengan Islam lah kehidupan benar-benar berganti dari Gelap menjadi terang (min dzulumaati ila an-nur), penuh kemuliaan bagi umat manusia termasuk perempuan.
Semakin menarik di sesi DISKUSI peserta antusias mengajukan berbagai pertanyaan kritis. Acara ditutup dengan ramah tamah aktivis BMI dengan para peserta.
Back to Muslim Identity...

@infomuslimahjember #infomuslimahjember #jember

0 Comments

Posting Komentar