Dunia Bukan Hanya Satu Hari




[CERMIN HATI] 
/ Dunia Bukan Hanya Satu Hari /

Oleh: Ust. Choirul Anam

Jika dunia hanya satu hari, maka hari pada saat Rasul diusir dan dilempari batu di Thaif, merupakan bukti kekalahan Islam.

Jika dunia hanya satu hari, maka hari dimana Rasul dan para sahabat diboikot hingga tak bisa makan kecuali daun kering, merupakan bukti bahwa janji Allah merupakam kedustaan.

Namun dunia bukan hanya satu hari. Pada hari-hari berikutnya, Rasul berhasil mendakwahkan Islam dengan gemilang dan memimpin dunia dengan Islam.

Pada hari-hari berikutnya, Rasul menyaksikan orang-orang yang tadinya memusuhi, menjadi pembela Islam yang luar biasa atau mati menghadap Allah dalam kondisi terhina unk kemudian menunggu giliran Jahannam yang telah disiapkan Sang Maha Perkasa.

Memang ada saat-saat dimana para penentang kebenaran itu tertawa terbahak-bahak sepuas-puasnya. Tapi tidak lama. Semuanya berubah menjadi malapetaka dan deraian air mata.

Memang ada saat-saat dimana penjaga kejahiliyahan merayakan kemenangan semu dengan berbagai pesta dan tepuk ria. Tapi hatinya tak akan pernah merasakan ketenangan. Mereka akan selalu dihantui adzab kedzaliman kepada orang-orang lemah yang bersusah payah mengibarkan liwa dan rayyah.

Memang ada saat-saat dimana para pejuang Islam merasa bahwa tiada pelindung kecuali hanya Allah subhanahu wa ta'ala. Inilah skenario Allah untuk mensucikan hati para pejuang yang mungkin masih ada setitik debu yang mengotori imannya.

Memang Daulah Madinah tidak akan tegak sebelum Rasulullah dan para sahabatnya mengalami pemboikotan dari orang-orang yang merasa kekuasaanya akan langgeng selama-lamanya.

Astagfirullahal adzim. La haula wa la quwwata illa billahil aliyyil adzim. Hasbunallahu wani'mal wakil nikmal maula wa nikman nashir. Alhamdulillah wasy syukuru lillah, sungguh nikmat yang Engkau curahkan tiada terhitung. Ya Allah kami sangat beriman dengan segala ketetapan-Mu dan kami selalu ridho dengan semua qodho-Mu.

Berilah kekuatan kepada kami unk selalu berjalan di jalan-Mu dengan selalu mengikuti Rasul-Mu yang mulia. Amin ya robbal alamiin ya mujibasilain.

0 Comments

Posting Komentar