Zionis Bunuh 58 Orang, Lukai 2400 Warga Palestina di Perbatasan MEE


[INFO INTERNASIONAL]
[Update] 

Zionis Bunuh 58 Orang, Lukai 2400 Warga Palestina di Perbatasan MEE


Hidayatullah.com–Setelah beberapa bulan protes masyarakat internasional, Amerika Serikat akhirnya tetap saja resmi memindahkan kedutaannya ke Yerusalem (Baitul Maqdis) pada hari Senin, (14/05/2018) oleh Penasihat Senior Presiden AS Jared Kushner, didamping istrinya, yang tak lain putri Donald Trump Ivanka.
Trump memastikan diri tidak akan hadir untuk meresmikan kedutaan AS di Yerusalem. Dia menunjuk sebuah delegasi kepresidenan, yang dipimpin Wakil Menteri Luar Negeri John Sullivan. Turut dalam rombongan putri Trump, Ivanka bersama suaminya, penasihat Gedung Putih Jared Kushner, serta Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin.
Sampai pagi ini, sudah 58 orang dibantai Zionis sejak awal ‘Perjalanan Pulang’ atau disebut ‘Aksi Kembali ke Palestina yang Terjajah’ sejak dimulai 30 Maret 2018 lalu. Aksi ini, sekaligus menandai ulang tahun ke-70 pendirian ‘Negara palsu Israel’ yang juga disebut hari “Nakba” (bencana).
Pukul 21.39: Korban tewas di Gaza naik menjadi 58
Kementerian Kesehatan Gaza, dikutip laman Middle East Eye (MEE) mengatakan sudah 58 orang Palestina gugur dan 2400 orang terluka oleh pasukan Israel.
Pukul 20. 28: Menyalahkan Hamas
Gedung Putih jistru menyalahkan pejuang pembebasan Palestina Hamas atas pembantaian tentara Zionis-Israel di perbatasan Gaza, di mana pasukan penjajah secara fatal menembak setidaknya 55 peserta aksi damai ‘kembali ke Palestina’ atau Great Return March.
Juru bicara Gedung Putih Raj Shah menuduh para pemimpin Hamas melakukan “upaya propaganda yang mengerikan dan tidak menyenangkan” yang menyebabkan bentrokan di Gaza pada saat yang sama saat Amerika Serikat (AS) membuka kedutaan baru di Yerusalem (Baitul Maqdis), sebuah langkah yang telah memicu kemarahan Palestina dan dunia.
“Tanggung jawab atas kematian tragis ini bersandar pada Hamas,” kata Shah. “Hamas dengan sengaja dan sinis memprovokasi tanggapan ini.” [CNN]

Sumber : http://m.hidayatullah.com/berita/palestina-terkini/read/2018/05/15/142406/update-zionis-bunuh-58-orang-lukai-2400-warga-palestina-di-perbatasan.html#.Wvog2jfMihw.whatsapp

0 Comments

Posting Komentar