RAMADHAN BERSAMA PARA ULAMA SALAFUSSHALIH



/ RAMADHAN BERSAMA PARA ULAMA SALAFUSSHALIH /

.
Menjelang penghujung Ramadan, para ulama salaf terdahulu begitu semangat untuk menyempurnakan amalan mereka, kemudian mereka berharap-harap agar amalan tersebut diterima oleh Allah dan khawatir jika tertolak. .
sebagian ulama sampai-sampai mengatakan, “Para salaf biasa memohon kepada Allah selama enam bulan agar dapat berjumpa dengan bulan Ramadhan. Kemudian enam bulan sisanya, mereka memohon kepada Allah agar amalan mereka diterima.”
.
Itulah kekhawatiran para salaf. Mereka begitu khawatir kalau-kalau amalannya tidak diterima. Namun berbeda dengan kita yang amalannya begitu sedikit dan sangat jauh dari amalan para salaf. Kita begitu “pede” dan yakin dengan diterimanya amalan kita. Sungguh, teramatlah jauh kita dengan mereka.
.
Maka jangan biarkan Ramadan berlalu tanpa bekas. Mari menggembleng diri di sisa2 Ramadan ini untuk semakin taat pada Allah hingga menjadi pribadi taqwa. Kuncinya senantiasa istiqamah mengkaji Islam secara kaffah, mulai dari aqidah hingga seluruh syariatNya. Berkumpul dengan komunitas orang-orang shalih untuk saling menjaga. Dan bersama-sama merubah kondisi rusak yang penuh kemungkaran dengan semangat dakwah, amar ma'ruf nahi mungkar dengan Ahsan. Agar tak lagi Ramadan mendatang berbalut sekulerisme, sebaliknya berada dalam suasana taqwa dlm peradaban Islam yang mulia. []
.
[Sumber : www.rumaysho.com dengan penambahan]
.
.
——
From @muslimahnewsid
.

0 Comments

Posting Komentar