Jumat, 07 September 2018

Mengoptimalkan Kemampuan Remaja Milenial Bersama SPUM Jember

[Reportase]
Saatnya Remaja Bicara
Saatnya Remaja Peduli
Saatnya Remaja Bangkit
itulah yel-yel acara Speak Up Yout Mind (SPUM) mengguncang Ruang VIP RM NOG Resto Jember, tepat hari minggu 26 Agustus 2018 pukul 09.00 - 12.00. Acara launching Komunitas SPUM Community of Jember yang di pelopori oleh Kak Puput sebagai Founder dan tim kreatif mampu mengemas acara unik dan menarik dengan tema Amazing Public Speaking for Youth.
Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi yang masih belum teroptimalkan kemampuannya di Era Milenial. Sehingga acara ini diharapkan mampu mewadahi bakat dan potensi pemuda dalam bidang multimedia, jurnalistik, dan public speaking untuk peradaban Islam dimasa yang akan datang.
Antusias peserta luar biasa, bahkan sampe ada yang dateng bareng panitia sambil persiapan acara.
Dihadiri sekitar 20 peserta SMP hingga SMA se Jember. 
Acara di pandu oleh Kak Nurita sebagai Sekertaris SPUM Community Of Jember, dengan narasumber Kak Prita HW blogger, penulis lepas, trainner Public Speaking and Writing, dan Founder The Jannah Institute.

Kemeriahan saat acara dimana Kak Prita membahas luar biasanya sebuah arti berbicara, dengan bicara seorang pemuda akan mampu merubah dunia. Dicontohkan oleh belio, bahwa para sahabat-sahabat terbaik rasulullah adalah para public speaker, misalnya Mus'ab Bin Umair beliolah yang menjadi pembicara utusan rasul untuk mendakwahkan Islam di Madinah. Dan dengan bicara akan menghantarkan kepada aliran pahala yang tak terputus ketika yang disampaikan adalah kebaikan Islam yang nenginspirasi banyak orang.
Ditengah-tengah acara semakin seru, dimana Kak Prita memberikan challenge kepada para peserta untuk maju dan menceritakan pengalaman ketika berbicara di hadapan umum. It's amazing ternyata peserta yang awalnya merasa tak mampu dan merasa kurang PD dengan "sihir" kak Prita menjadikan peserta merasa PD dan berani berbicara secara bergiliran.
Dan challenge terakhir dari Kak Prita menantang para peserta untuk bikin Vlog singkat tentang kesan dan pesan selama mengikuti acara ini. 
Dan, semangat para peserta keluar ruangan mencari tempat yang bagus untuk ngevlog dan saat itu juga di upload di IG masing-masing dengan memberi #SPUM #SPUMJember. Dan vlog terbaik mendapatkan marchendise dari Kak Prita.

Wah... seru banget gaes. Sebelum acara diakhiri, tim SPUM membuka kesempatan kepada para peserta yang tertarik untuk mengoptimalkan potensinya di bidang public Speaking, Jurnalistik, dan multimedia bisa mengisi formulir pendaftaran.
Semoga acara ini mampu memberikan inspirasi bagi pemuda untuk bersegera gabung bersama Komunitas SPUM Community Of Jember.
Thanks se you next time...!!
[N_aw]

——————————
Silakan share dengan mencantumkan sumber *Info Muslimah Jember - Inspirasi Wanita Shalihah*
——————————
Follow kami di:

——————————
Grup WhatsApp: 08978632838
——————————

0 komentar:

Posting Komentar