Sabtu, 06 Juli 2019

Jangan Harap Rezim Neolib Mampu Memberi Layanan Publik Terbaik


/Jangan Harap Rezim Neolib Mampu Memberi Layanan Publik Terbaik/

 Sabar. Barangkali, itulah jurus terbaik yang bisa dilakukan rakyat menghadapi situasi ekonomi yang kian hari kian sulit. Terlebih jelang dan pasca lebaran ini.

Selain karena harga-harga sembako kian melangit, biaya transportasi pun makin tak terjangkau. Tol, tiket pesawat, kereta api semua harganya naik. Tak tanggung-tanggung, naiknya sampai ratusan persen. Tiket Bandung-Medan saja, bisa mencapai 21 juta. Tiket kereta Jakarta-Surabaya 1,5 juta.

Padahal, bagi sebagian besar rakyat Indonesia, lebaran adalah momen spesial. Wajar jika mereka pun ingin merayakannya dengan cara spesial. Apalagi, lebaran pun lekat dengan tradisi mudik. Sebuah tradisi yang membuat silaturahim garis nasab tetap terjaga. Terutama antar keluarga yang sepanjang tahun terpisah jarak.

Kondisi ini memang bukan yang pertama. Bahkan nyaris tiap tahun masyarakat selalu dihadapkan pada keruwetan yang sama. Masalahnya, level keruwetan ternyata tak pernah berkurang. Bahkan makin hari levelnya makin parah, hingga taraf memupus harapan rakyat akan munculnya kondisi baik di masa depan.

Bagaimana tidak, di luar momen lebaran saja, mayoritas rakyat memang sudah terbiasa hidup susah. Biaya hidup terasa sangat tinggi. Alih-alih mampu memenuhi kebutuhan papan, kesehatan dan pendidikan, untuk kebutuhan pangan minimalpun rasanya sangat sulit.

Selengkapnya 
https://www.facebook.com/812692572241893/posts/1223462827831530/

—————————————

0 komentar:

Posting Komentar