Minggu, 08 September 2019

Yuk hijrah


"Yuk hijrah ! ! !"


Ajakan ini sering menerpa gendang  telinga kita, tanpa kita sadari telah merasuk dalam fikiran kita, sebenernya apa sih, esensi hijrah yang sebenernya? 

Hijrah adalah titik tolak seseorang dalam kehidupannya, dimana kerusakan telah merampas fitrahnya dalam segala hal.

Banyak dari saudara kita sdh jatuh dikubangan maksiat, hingga hijrah kejalan taat.
Banyak juga yg terlilit riba sekian milyar hijrah total hingga tidak punya apa apa. 
Banyak juga yg sakit tidak kunjung sembuh dari Rumah sakit sampai  pengobatan yg tidak sesuai syariat (dukun jadi rujukan) hijrah total dg tawakall atas penyakit nya.itulah sedikit fenomena hijrah.

Kita coba mengingat kembali Hijrah yg telah dilewati Rasulullah,seorang kekasih Allah yg menjadi tauladan setiap insan di bumi. Allahuma sholli 'alaih 💖.

Hijrah Rasulullah,bukan hanya sekadar berpindah tempat dari mekkah ke madinah,tetapi karena penduduk mekkah tidak mau menerapkan hukum Allah,Nabiyullah di siksa, dicaci maki, tidak ada tempat lagi untuk berlindung, Allah berfirman  dlm Qs ali imron.95 "Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya(dg berfirman) "Sesungguhnya Aku tidak menyia nyiakan amal org yg beramal diantara kamu, baik laki laki maupun perempuan, (karena) sebagian kamu adalah(keturunan) dari sebagian yg lain. Maka orang yg berhijrah, yg diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku,yg berperang dan yg terbunuh,pasti akan Aku hapus kesalahan mereka dan pasti Aku masukkan mereka kedalam surga surga yang mengalir dibawahnya sungai sungai, sebagai pahala dari sisi Allah. Dan disisi Allah ada pahala yang baik"

Dari sinilah kita bisa   lihat perjalanan panjang Rasulullah dalam berhijrah, setelah sampai dimadinah,beliau dan sahabat yg mngikuti beliau dg meninggalkan kampung halaman yg dicintai,harta benda tinggalkannya semua hanya untuk taat kepada Allah dan Rasul-Nya dan memulai semuanya dari awal.Membangun negeri dg sistem islam secara sempurna hingga sampailah Islam kepada kita saat ini, sebagai cahaya kehidupan. Seperti dlm firman-Nya.TQs al Anfal 74 dan 75._ "Dan orang orang yg beriman dan berhijrah serta ber jihad di jalan Allah, dan orang  orang  yg memberi tempat kediaman dan memberi pertolongan (kpd orang muhajirin),mereka itulah  orang yang benar benar  beriman. Mereka memperoleh  ampunan dan rezeki (nikmat) yang mulia. Dan orang orang yang beriman setelah itu, kemudian berhijrah dan berjihad bersamamu maka mereka termasuk golonganmu. Orang orang  yg mempunyai hubungan kerabat itu sebagiannya lebih berhak terhadap sesamanya(daripada yg bukan kerabat) menurut kitab Allah. Sungguh,Allah Maha Mengetahui segala sesuatu"

Negeri kitapun tak luput dari gelombang hijrah,para artis papan atas berbondong bondong hijrah dalam  festival hijrah fest semoga ukhtukum fillah bisa menjadi penolong tegaknya sistem islam dalam naungan khilafah ala minhajin nubuwah.

Hanya menerapkan islam  kaffahlah kemuliaan umat islam bisa diraih, kemenangan islam sdh menjadi janji Allah dan bisyarah Rasulullah.

Jadikanlah bulan Muharram sebagai tonggak kelahiran umat islam untuk melanjutkan kembali kehidupan Islam. Allahu a'lam bish showab. 

@al faqirah ummu fillah  

#Muharram 1441 H
#HijrahSelamatkanIndonesia 
#TinggalkanLiberalismeLawanKomunisme
#WeAreTheWorldKhilafah

0 komentar:

Posting Komentar