LEBARAN UNIK DAN ASIK DI TENGAH PANDEMI



Allaahu Akbar.. Allaahu Akbar.. Allaahu Akbar
Laailaahaillallaahu Allaahu Akbar
Allaahu Akbar Walillaahil Hamdi

#InfoMulimahJember -- MashaAllah.. Gema takbir berkumandang penanda hari raya umat islam telah tiba. Iedul fitri 1441 H kali ini benar-benar unik. Meski umat Islam seluruh dunia saat ini sedang menghadapi ujian berupa wabah Covid 19 sehingga mengharuskan semua orang #dirumahaja. Tetap tidak melunturkan semangat kami untuk menyambut hari besar umat Islam.

Dimana letak uniknya? 

Kalau biasanya lebaran diisi dengan tatap muka, bertamu, reuni, dan sebagainya. Kali ini tatap muka kita laksanakan online. Dan yang membuat fantastis adalah teknologi tanpa batas ini bisa menjadikan lebaran online kali ini diikuti teman-teman di 34 provinsi di Indonesia. MashaAllah..

Istihlal spektakuler kita kali ini difasilitasi oleh channel yotube KHILAFAH CHANNEL dan KAFFAH CHANNEL yang tentunya menjadi channel terbaik yang menyajikan kajian-kajian Islam yang up to date.

Selain UNIK, istihlal online dari 34 propinsi ini juga sangat ASIK. Karena penyajiannya ringan dan pemandu acaranya suka berpantun. Sengaja dibuat PANTUN JADUL DENGAN SEDIKIT MODIFIKASI sehingga terkesan lucu. Seperti pantun berikut ini.

Bunga Mawar Bunga melati
Syariah Islam harga mati

Narasumber utama tentunya orang yang sudah kita tahu kemampuannya dalam memberikan solusi Islam atas setiap persoalan. Siapa lagi kalau bukan ustad Ismail Yusanto dan ustad Rohmat S. labib.

Ditambah lagi testimoni dari teman-teman di 34 propinsi dengam adat masing-masing yang tetap sesuai syariah menambah lebaran kali ini benar-benar UNIK dan ASIK.

Dan poin utama kesatuan pemikiran mereka adalah inginnya segera lepas dari sistem yang terpuruk ini. Bagi mereka pandemi ini menjadi ujian cukup berat untuk rakyat.

Gara-gara Demokrasi, pandemi amat sulit dihindari. Solusi yang tidak tuntas juga sangat plin plan dalam kebijakan negara. Target ekonomi lebih dijunjung tinggi dibandingkan nyawa rakyat.

Maka dalam pidato nya ustad Labib menyampaikan konsep pemberi solusi atas setiap permasalahan umat hanya ada dalam Islam. Dan konsep islam itu tidak akan terwujud kecuali diterapkan secara utuh dalam sebuah negara. Yaitu KHILAFAH.

Taqabbalallahu minna waminkum
MOHOM MAAF lahir dan batin.

0 Comments

Posting Komentar